Apakah Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan penjualan bisnis? Dalam strategi digital marketing, istilah konversi pasti sangat akrab di telinga Anda. Konversi dalam pemasaran adalah istilah yang dipakai untuk merujuk pengunjung yang mengambil tindakan lebih lanjut terhadap website atau toko online Anda.
Saat menerapkan digital marketing, ada cara tertentu yang perlu diingat untuk membantu Anda meningkatkan konversi. Dengan melakukannya secara konsisten, bukan tidak mungkin peningkatan konversi akan didapatkan. Yuk ketahui tipsnya agar dapat meningkatkan konversi di digital marketing!
Tips Meningkatkan Konversi dalam Digital Marketing!
Buatlah Konten yang Menarik
Bentuk pemasaran digital apapun menuntut Anda untuk menghasilkan konten yang menarik. Tujuan akhir membuat konten adalah untuk membujuk audiens agar menanggapi ajakan Anda dan membuat mereka melakukan tindakan yang diinginkan, seperti menyetujui tawaran iklan Anda, mengakses website Anda dan membeli produk Anda.

Anda hanya memiliki sedikit dari waktu audiens. Oleh karena itu buatlah konten yang singkat namun berkualitas. Gunakan kata-kata yang relevan dan membangkitkan emosi dalam menarik perhatian dan mengkomunikasikan pesan Anda kepada mereka.
Mengoptimalkan Kecepatan Memuat Laman Website
Banyak perusahaan yang mengisi website dengan berbagai grafik, video dan konten lainnya yang justru memperlambat kecepatan akses. Biasanya hal ini dilakukan agar website terlihat lengkap dan menyediakan segala kebutuhan informasi yang ditujukan oleh audiens. Padahal pengguna internet selalu mengharapkan laman website dapat dimuat dalam waktu yang cepat.
Ketika hal tersebut tidak terjadi, maka audiens biasanya langsung meninggalkan website tersebut. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu buatlah laman website yang sederhana. Sederhana bukan berarti tidak menarik ya. Anda dapat membuat suatu website yang sederhana tetapi masih menarik untuk dipandang. Sehingga bukan hanya untuk mempercepat akses website tetapi juga lebih rapi dan enak dipandang.
Berikan Rasa Urgensi
Menciptakan rasa urgensi untuk segera mendapatkan produk dapat dimanfaatkan sebagai upaya pemasaran yang cukup ampuh. Penawaran dengan kata-kata “kesempatan terakhir†atau “persediaan terbatas†dan pernyataan kuat lainnya akan menimbulkan rasa khawatir tidak mendapat produk dan akhirnya mendorong pembelian. Gunakan pada saat yang tepat dan lihat bagaimana cara ini akan meningkatkan konversi Anda.
Mengoptimalisasi Media Sosial

Siapa disini yang tidak menggunakan media sosial? Anda mungkin sudah sering membaca poin ini di setiap tips dalam meningkatkan pemasaran. Hadir dalam media sosial dan mengoptimalisasi media sosial adalah langkah dasar yang harus dilakukan dalam strategi pemasaran digital apapun. Media sosial akan menjadi wadah yang efektif dalam menjangkau kalangan konsumen dalam bisnis Anda.
Gunakan Call to Action
Audiens saat ini cenderung memilih sesuatu yang simpel, sesuatu yang langsung mengarahkan pada hal yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, call to action menjadi salah satu elemen penting dalam suatu digital marketing. Call to action merupakan metode yang menggunakan pernyataan dan dirancang untuk mendapatkan respon dari orang yang membacanya.
Contoh dari call to action yang sering ditemukan adalah “dapatkan sekarang juga”, “baca lebih lanjut disini”, dan lain sebagainya. Penting untuk membuat suatu tombol call to action yang menonjol dan mudah dilihat. Dibawah ini merupakan contoh nyata dalam pembuatan call to action.
Baca artikel lainnya tentang Tips Memperkuat Keamanan Akun Instagram!
Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam meningkatkan konversi di digital marketing. Digital 360 merupakan jasa digital marketing yang dapat membantumu untuk meningkatkan konversi dalam bisnis Anda. Silahkan kunjungi website kami, dan melihat portofolio kami!