Scroll to top
Get In Touch
Central Business, Kahuripan Nirwana Monroe No. 26,
ask@digital360.id
Ph: +62 857 0667 9500
Work Inquiries
work@digital360.id
Ph: +62 857 0667 9500

Inilah 5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Facebook Ads

Media sosial merupakan platform sosial yang sangat powefull karena terbukti dari hasil riset hootsuite 3,8 milyar merupakan pengguna media sosial di dunia. Maka dari itu, media sosial menjadi platform yang memiliki jangakuan terluas untuk membantu dalam pengoptimalan bisnis Anda. Dengan munculnya platform media sosial seperti instagram, twitter, tiktok yang semakin popular terutama dikalangan anak muda, pasti Anda berfikir bahwa Facebook sudah tidak berpengaruh karena tidak ada audience sehingga jangkauan pun tidak luas dan hanya membuang-buang waktu. Jika Anda berfikir seperti itu, Anda salah. Facebook masih menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia, dengan miliaran pengguna aktif masuk setiap bulan. Jauh lebih dari sekadar rumah bagi berita palsu dan troll, Facebook dapat menempatkan bisnis Anda di depan audiens yang tidak terlalu Anda harapkan untuk dijangkau.

“Tapi kan pengguna facebook sudah tidak banyak dan rata-rata umur 30 keatas?”
Belum yakin beriklan di Facebook. Simak 5 alasan mengapa Anda harus menggunakan Facebook Ads

  1. Cara tercepat untuk menjangkau audiens degan jumlah banyak dan dalam waktu singkat
    Dengan 80 juta halaman bisnis, ada banyak persaingan di Facebook. Dan dengan perubahan algoritme mereka tahun lalu, semakin sulit untuk tampil di umpan berita pengguna. Ini mungkin terdengar negatif, tetapi kenyataannya, iklan Facebook Anda masih muncul di umpan orang yang tepat – yaitu, orang-orang yang benar-benar akan terlibat dengan konten Anda. Untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, beberapa bisnis memilih untuk membayar iklan Facebook. Dengan mengeluarkan uang ekstra, Anda tidak hanya akan muncul di lebih banyak feed, tetapi Anda juga dapat menargetkan iklan ini ke orang yang tepat. Jika anggaran Anda memiliki ruangan, pembelanjaan itu sepadan.
  2. Targetkan iklan Anda sesuka hati
    Menargetkan iklan Anda memastikan bahwa orang yang paling tertarik dengan produk atau layanan Anda akan benar-benar melihat iklan Anda. Anda dapat mendesain iklan untuk dilihat oleh orang-orang yang mengikuti pesaing Anda, atau dapat mengatur iklan untuk dilihat oleh audiens yang mirip. Audiens yang mirip persis seperti namanya – audiens yang mirip dengan audiens Anda. Mereka adalah orang-orang yang cocok dengan demografis audiens Anda tetapi belum menemukan merek / produk / halaman Anda. Dan lebih dari sekadar menargetkan orang-orang yang belum mengetahui keberadaan Anda, Anda dapat menargetkan iklan Anda ke pengikut dan pelanggan Anda saat ini, mengingatkan mereka tentang penjualan atau produk baru yang mungkin mereka minati. Platform lain mungkin sedang berkembang, tetapi Facebook tetap menjadi salah satu dari cara terbaik untuk menyebarkan berita.
  3. Ingin mencari informasi lebih? Facebook berikan akses ke database yang tidak terbatas
    Pada tahun 2014, 25 persen pengguna Facebook – lebih dari satu miliar orang – mengatakan bahwa sebagian besar postingan mereka disetel untuk publik. Pengaturan publik ini membuka pintu bagi Anda untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang audiens target Anda, termasuk produk yang mereka beli dan sukai, serta bahasa yang mereka gunakan untuk mendiskusikan produk ini. Setelah

Anda memutuskan bagaimana menargetkan iklan Anda, Anda dapat menggunakan informasi ini
untuk membangun strategi pemasaran dan konten Anda untuk menarik perhatian dan minat mereka.

  1. Dapatkan jangkaun luas untuk audines di Facebook
    Delapan puluh persen dari semua pengguna Instagram berada di luar Amerika Serikat dan 68 persen dari semua pengguna adalah wanita. Terlebih lagi, pengguna Instagram masih muda, dengan hanya 32 persen orang dewasa daring yang memiliki akun Instagram. Demografi yang terbatas ini dapat mempersulit pencapaian target ideal Anda. Facebook, di sisi lain, mencakup demografi yang lebih luas dengan 79 persen orang dewasa Amerika di platform tersebut. Meskipun target Anda adalah audiens yang lebih muda, 83 persen orang dewasa dengan anak-anak remaja berteman dengan mereka di Facebook. Artinya, setiap kali orang tua ini membagikan atau memposting tentang produk Anda, anak-anak mereka dapat melihatnya. Dan, jangan lupa, orang tua membelikan sesuatu untuk anak-anak mereka, jadi mengarahkan beberapa iklan Anda kepada mereka tidak ada salahnya.
  2. Memudahkan pelanggan untuk menghubungi Anda
    Jika postingan bisnis Anda di Facebook menarik perhatian calon pembeli, mudah bagi mereka untuk meninggalkan komentar dan pertanyaan atau mengirim pesan singkat ke halaman Anda. Sebagian besar bisnis dapat menanggapi pesan ini dengan cepat. Faktanya, 42 persen mampu melakukannya dalam satu menit pertama setelah menerima notifikasi. Pastikan semua orang yang memiliki akses ke akun bisnis Facebook Anda memahami bahwa semakin cepat mereka menanggapi pesan, semakin baik. Waktu respons Anda secara keseluruhan diposting di halaman Anda.

Penutup
Facebook membuat komunikasi dengan audiens Anda menjadi sederhana dan mudah, Anda tidak terbatas pada gambar / video atau batasan karakter. Facebook adalah tentang kecepatan. Lebih dari 4 miliar kiriman dibagikan setiap menit, sehingga iklan dan konten Anda berpeluang lebih besar untuk dibagikan dan menjadi viral daripada di jejaring sosial lainnya. Saat jaringan lain naik dengan cepat dan kemudian menghilang, Facebook memiliki kekuatan bertahan. Selain itu, facebook juga memiliki banyak sekali fitur yang sangat berguna untuk strategi pemasaran bisnis Anda.

Author avatar
syanampro
https://digital360.id

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Kami siap menjawab pertanyaan Anda!
👋 Hi, Saya Anam ada yang bisa dibantu ?